HAPPY GRADUATION

Penulis: Tami Kemala Hari: Sabtu, 12 Oktober 2013 Jam: 11:06:00 AM Label:

Kurang lebih 4 tahun saya menimba ilmu di bangku kuliah, mempunyai teman baru, bertemu dengan dosen-dosen yang sangat luar biasa, dan banyak pengalaman yang diperoleh. Perjalanan 4 tahun ini alhamdulillah diakhiri dengan menggunakan toga tepat 8 dan 10 Oktober 2013. Saya wisudaaaaa


Pagi itu, tepatnya 7 Oktober 2013 pukul 09.15 wib saya bersama teman-teman menggunakan kereta meluncur menuju Semarang. Universitas Negeri Semarang (UNNES) tujuan kami saat itu. Walaupun kampus kami di Tegal, tapi kami ini mahasiswa (sekarang alumni) UNNES loh .. Pukul 13.00 wib akhirnya sampai juga di stasiun Poncol Semarang dan langsung bergegas menuju penginapan di daerah Sampangan. Setelah beristirahat sejenak, langsung meluncur ke gedung auditorium UNNES untuk mengikuti gladi resik wisuda esok hari.

Selasa, 8 Oktober 2013 pun tiba. Pukul 02.30 wib harus bangun dan mandi .. Untungnya Semarang panas, jadi mandi kembang tengah malam pun tidak terasa dingin. Kalau saya ini laki-laki pastilah jam segitu masih molor. Berhubung saya perempuan, yang mesti permak muka sebelum wisuda, alamat deh mesti bangun dini hari untuk bersiap diri. Dari ujung rambut hingga ujung kaki sudah rapi dan sudah layak untuk bersalaman dengan Pak Rektor .. Capcuuuuss..menuju ke auditorium UNNES.....



Wisuda hari pertama ini adalah wisuda universitas, tepatnya penyerahan ijazah dan akta mengajar. Hari itu saya tidak didampingi siapapun  Ortu akan datang di hari kedua nanti. Sedikit telat tiba di TKP, akhirnya ikut barisan fakultas lain waktu masuk ke auditorium..hahahaa.. tak apalah. Setelah menunggu antrian, akhirnya tiba saatnya untuk bersalaman dengan Pak Rektor dan pak Dekan FIP serta menerima ijazah dan akta mengajar. Alhamdulillah...S.Pd. sekarang resmi menjadi embel-embel nama saya 
Tak cukup sampai disitu. Momen ini tidak boleh terlewatkan begitu saja. Untuk mengenang momen ini, tak lupa untuk berfoto ria bersama teman-teman. Saya orangnya gak modal, jadi untuk foto pun harus numpang eksis menggunakan kamera teman..hahahaa.. Memalukan!! 




Oke..hari kedua wisuda pun tiba. Kamis, 10 Oktober 2013 bertepat di Hotel Patra Jasa Semarang, saya mengikuti wisuda Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) didampingi ortu dan kakak. Berhubung hanya mendapatkan 1 undangan untuk pendamping, jadi hanya Bapak yang masuk untuk menyaksikan saya mendapatkan transkrip akademik secara live. Ibu dan kakak duduk di luar ruangan dan hanya menyaksikan proses wisuda lewat monitor kecil. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Waktunya kembali ke Tegal dengan status baru.




Sekarang sudah bukan lagi menjadi mahasiswa, sudah bukan waktunya lagi menggantungkan hidup pada orang lain. Sekarang sudah waktunya untuk mandiri. Bertangung jawab terhadap ijazah dan gelar ini. Sungguh berat...tapi ini kewajiban 

Selamat untuk teman-temanku yang telah berhasil menyandang gelar S.Pd.
Semoga kita bisa bertemu lagi di lain waktu



"Pendidikan adalah senjata paling mematikan, karena dengan itu Anda dapat mengubah dunia"
- Nelson Mandela