Berbagi Praktik Baik "PETIK TEKI" di SD Negeri Ciporos 06

Penulis: Tami Kemala Hari: Senin, 23 Oktober 2023 Jam: 2:30:00 AM Label:


Pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 pukul 08.00-10.30 WIB saya melakukan kegiatan berbagi praktik baik di SDN Ciporos 06, Kecamatan Karangpucung. 

SDN Ciporos 06 merupakan salah satu sekolah yang menerima BOS Kinerja berkemajuan terbaik pada tahun ini, sehingga sudah beberapa kali mengadakan kegiatan In House Training (IHT) maupun Workshop terkait peningkatan kompetensi para guru. Pada hari Senin, 16 Oktober 2023 Kepala SDN Ciporos 06, Ibu Evi Sari Rudi, M.Pd menghubungi saya untuk bisa mengisi kegiatan workshop di sekolah beliau. Tentu saya menyambut dengan baik karena pada waktu itu pun saya sedang membuat rencana untuk mengadakan kegiatan berbagi praktik baik di beberapa sekolah.


Pada kesempatan yang baik ini, saya membagikan praktik baik terkait inovasi pembelajaran berbasis TIK kepada guru-guru SDN Ciporos 06. Sejumlah 8 orang guru menyimak pemaparan saya. Kegiatan dimulai pukul 13.15 dan selesai pukul 14.30 WIB. Meskipun mereka mengikuti kegiatan workshop ini dari pagi dan sudah menerima materi dari tiga narasumber sebelumnya, namun para peserta terlihat masih sangat antusias.


Di akhir sesi ada peserta yang menanyakan cara pembuatan Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI). Saya pun lantas membagikan mulai dari cara download Smart Apps Creator (SAC). Namun karena keterbatasan waktu, kami belum sempat belajar bersama untuk pembuatan MPI ini. Semoga di lain waktu ada kesempatan baik lagi sehingga saya bisa berbagi lebih dari hari ini.